Bagaimana cara mengajukan klaim asuransi kesehatan?

Terdapat dua cara pengajuan klaim untuk asuransi Kesehatan

1. Pengajuan Klaim secara Cashless

Anda dapat mengajukan klaim secara cashless pada rumah sakit/klinik rekanan LGI dengan menunjukkan eCard kepada petugas rumah sakit. eCard dapat diakses melalui menu MyInsurance pada website atau aplikasi MyPro+, atau melalui aplikasi eBenefit Health.

2. Pengajuan Klaim secara Reimbursement

Pengajuan klaim secara reimbursement dapat Anda ajukan melalui aplikasi eBenefit Health yang tersedia di Android maupun iOS.

Berikut cara pengajuan klaim secara reimbursement di aplikasi eBenefit Health:

  1. Download aplikasi melalui Playstore (Android) atau Appstore (iOS)
  2. Buka aplikasi eBenefit Health dan login menggunakan email yang sudah diaktivasi
  3. Pilih menu eClaim
  4. Klik tombol (+) pada kanan bawah
  5. Lalu buat klaim baru. Pada kolom “Nama” pilih nama Tertanggung beserta nomor Polis yang tepat
  6. Pada kolom “Benefit”, pilih manfaat yang ingin Anda klaim
  7. Masukan nominal klaim beserta dokumen pendukung secara lengkap.
  8. Klik submit untuk mengajukan klaim.
Apakah artikel ini membantu?
Artikel Terkait
Bagaimana cara mengajukan klaim asuransi umum?
Bagaimana cara mengajukan klaim untuk Saldo Prima?
Bagikan MyPro ke
facebook
twitter
instagram
contact-us-banner
Pusat Bantuan
Punya kendala atau pertanyaan terkait MyPro? Kamu bisa kontak kami di sini
wa
0878-1321-7520
Pusat Bantuan
Punya kendala atau pertanyaan terkait MyPro? Kamu bisa kontak kami di sini
phone
Pusat Panggilan
email
Email kami!
wa
WhatsApp